Selasa, 01 Jun 2010

Walau ditengah maraknya persaingan bisnis “basah” Laundry Kloan, Tiara Laundry berhasil merebut sebagian pasar jasa laundry. Kuncinya : diferensiasi produk layanan yang sangat jelas dan inovasi tiada henti.

Mungkin kita tidak pernah memperhatikan, 4 tahun ke belakang marak bermunculan jasa pelayanan laundry dengan konsep baru yaitu layanan laundry kiloan.

Dulu memang “laundry atau binatu” hanya orang kelas elit dan berduit saja yang menggunakan jasanya, misalnya orang yang menginap di hotel, orang asing, tamu-tamu, wisatawan dan kalau kita lihat penerima jasa laundry hanya ada di Mall dan Hotel saja.

Kini semua bergeser hampir dan nyaris disetiap gang warung kecil atau perkampungan terdapat jasa laundry, mengapa? disebabkan gaya hidup-kebutuhan pokok akan kebersihan dan alasan-alasan lainnya.

Ada banyak alasan mengapa orang harus ke laundry kiloan, selain harganya yang relatif terjangkau juga karena alasan-alasan berikut : Sibuk beraktifitas, cucian dirumah menumpuk, tidak ada waktu untuk mencuci, pagi berangkat pulang malam, tidak puas dengan kualitas hasil cucian, jenuh dengan kegiatan mencuci, sulit mendapatkan pembantu, tidak puas dengan hasil cuci pembantu, tidak tahu cara mencucipakaian khusus, tidak tahu cara menghilangkan noda khusus, tidak bisa menyetrika, tidak sempat nyetrika, tidak puas dengan setrikaan sendiri, tidak puas dengan kualitas setrikaan pembantu, menggunakan jasa landry, tetapi harga mahal, para orangtua-manula, anak-anak, orang sakit tidak mungkin mencuci sendiri, mereka yang sakit dan keluarganya sibuk,kerepotan urus anak-anak masih kecil, sulitnya air yang terkadang macet, orang tidak mau sulit-tidak mau rusak kulitnya terkena sabun, gaya hidup yang menuntut serba capat-serba instant.

Meskipun profit laundry kiloan tidak terbilang besar tapi karena mengandalkan quantity yang besar maka laba yang diperoleh pun cukup besar. Tetapi hal ini juga menjadi bumerang terhadap bisnis ini jika tidak di kendalikan dengan manajemen yang baik. Karena pegerjaan dilakukan secara masspro akan banyak timbul masalah seperti baju tertukar, baju tidak bersih, pakaian tidak rapi, dll.

Hampir seluruh bisnis laundry kiloan yang sudah memiliki nama besar mempunyai keunggulan tersendiri, misalnya cuci ekspress 4 jam selesai, garansi cuci ulang jika masih kotor atau kurang rapi, tersedia berbagai macam pewangi tergantung selera, layanan antar jemput gratis.

Menurut Tiara Laundry semua hal tersebut diatas memang wajib dimiliki oleh laundry kiloan jika ingin bersaing. Akan tetapi Tiara Laundry punya kekuatan yang lebih dari itu semua.

Hal inilah yang membuat Tiara Laundry lebih optimis dan mampu merebut sebagian pasar laundry kiloan dan tidak menutup kemungkinan akan merebut pasar yang lebih luas lagi.

Terdapat 3 strong point yang dimiliki Tiara laundry, antara lain :

1. Semua pakaian yang kotor di cuci melalui proses pretreatment untuk menghilangkan noda berat dan sisa keringat.

2. Proses pencucian terpisah berdasarkan warna pakaian menghindari pakaian kusam dan kelunturan.

3. Penambahan proses softening membuat kain lebih lembut saat dipakai.

4. Melalui proses netralize sehingga pakaian wangi tahan lama, terbebas dari bahan2 kimia sehingga orang yang memiliki kulit sensitive merasa aman dan nyaman.

Dan saat ini, Tiara Laundry sedang melakukan pengembangan untuk penggunaan UV Protection agar pakaian setelah di cuci di Tiara Laundry tahan di simpan dalam waktu lama.

Memang ke 4 hal tersebut membutuhkan biaya yang tidak sedikit, tetapi bebekat “senjata” inilah tiara laundry yakin kedepannya akan di kenal masyarakat luas karena kami yakin kepuasan pelanggan adalah yang paling utama.

Heri Ariyadi.

-Founder-

About tiaralaundry

Solusi Cerdas Cuci Profesional

2 responses »

  1. nolli mengatakan:

    Sukses tiara laundry

  2. DISANA Laundry mengatakan:

    Mantraabb,,,tetek sukses yah🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s